Tebing Keraton Bandung Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Review Tebing Keraton Bandung Lokasi Foto dan Harga Tiket masuk Terbaru Januari 2024 – Tebing Keraton adalah destinasi wisata yang sangat direkomendasikan di Bandung, Jawa Barat, dan layak untuk dijadikan tujuan liburan Anda. Kota Bandung selalu menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan berbeda dari kota lainnya. Tebing Keraton adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat populer akhir-akhir ini di media sosial, terutama di Instagram.

Fasilitas Tebing Keraton Bandung Image From @ajulius_c
Fasilitas Tebing Keraton Bandung Image From @ajulius_c

Banyak julukan yang diberikan kepada Tebing Keraton, seperti “Tebing Selfie di Bandung”, “Tebing Instagram”, “Tebing Mainstream”, “Tebing Paling Nge-hits”, dan masih banyak lagi. Tidak mengherankan jika pengunjung yang datang ke sana kebanyakan adalah kaum muda yang ingin berswafoto.

Tebing ini juga cocok untuk Anda yang ingin beristirahat dari rutinitas yang melelahkan. Pemandangan hutan yang segar akan membuat pikiran, mata, dan otak Anda yang setiap hari dipaksa untuk duduk di depan komputer dan kertas menjadi lebih rileks.

Jika Anda bosan dengan wisata pantai atau wisata air, mengunjungi Tebing Keraton adalah pilihan yang tepat. Anda akan menemukan berbagai informasi penting jika ingin mengunjunginya.

Review Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung merupakan salah satu destinasi wisata populer yang banyak dikunjungi oleh anak muda pada akhir pekan. Tempat wisata ini terletak di puncak bukit dengan pemandangan langsung ke Taman Hutan Raya Juanda.

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton Bandung Image From @arivinwijay
Harga Tiket Masuk Tebing Keraton Bandung Image From @arivinwijay

Wisatawan dapat menikmati pemandangan Gunung Tangkuban Perahu yang menambah keindahan dari wisata ini. Pemandangan tersebut akan semakin memukau saat dini hari ketika matahari terbit.

Pagi hari biasanya diselimuti kabut tebal seperti di negeri atas awan yang menambah keindahan pegunungan dan alam sekitar. Dalam sejarahnya, Tebing Keraton dulunya dikenal sebagai Pasir Jontor karena memiliki bentuk tebing yang monyong ke depan.

Terdapat satu orang yang dipercaya sebagai penemu tempat wisata ini, ia memberikan nama Tebing Keraton yang bermakna keagungan, wibawa dan leluhur. Namun ada juga yang mengatakan bahwa nama tersebut terinspirasi dari sebuah keraton atau kerajaan jin yang dahulunya berada di sana.

Tak hanya itu, banyak pula yang menyebutkan bahwa Tebing Keraton memiliki kisah mistis. Terkadang ada wisatawan yang mengalami kesurupan saat berkunjung ke sana, sehingga sebaiknya selalu berhati-hati dan waspada.

Baca Juga  Amazing Art World Bandung Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru Januari 2024

Batu-batu besar yang ada di tebing tersebut diyakini berasal dari aliran lava Gunung berapi yang mengalir hingga ke kawasan bukit tersebut.

Daya Tarik Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton adalah salah satu tempat wisata alam yang menawarkan keindahan tebing yang berbeda dari tempat wisata alam lainnya. Tempat ini memiliki beberapa spot menarik yang sulit ditemukan di tempat wisata alam lainnya.

Apa yang membuat Tebing Keraton begitu istimewa? Berikut adalah beberapa spot wisata yang bisa dinikmati pengunjung di Tebing Keraton, Bandung.

Review Tebing Keraton Bandung Image From @ariswbr
Review Tebing Keraton Bandung Image From @ariswbr

Menikmati Pemandangan Kabut

Di pagi hari, kabut tebal akan menyelimuti daerah sekitar tebing dan menciptakan suasana seperti berada di atas awan. Pemandangan ini sangat menarik dan cocok untuk dijadikan objek foto yang instagenic. Pemandangan hijau hutan dan deretan gunung yang dibalut kabut ini sulit ditemukan di tempat wisata alam lainnya.

Menikmati Sunrise dan Sunset

Pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam di satu tempat wisata tebing ini. Pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sempurna dengan latar belakang pegunungan Bandung termasuk Tangkuban Perahu akan memikat hati pengunjung. Pengunjung dijamin akan merasa segar dan tenang setelah mengunjungi Tebing Keraton.

Camping Ceria

Pengunjung dapat melakukan camping di kaki tebing sambil menikmati sunset dan sunrise. Pengunjung yang ingin menggunakan tenda pribadi akan dikenakan biaya tambahan Rp 40.000, sedangkan untuk menyewa tenda dari pihak pengelola akan dikenakan biaya Rp 140.000. Liburan bersama teman-teman akan menjadi lebih menyenangkan jika mencoba spot camping ceria di Tebing Keraton.

Tracking dan Soft Hiking

Sebelum menjadi populer sebagai Tebing Instagram, Tebing Keraton telah menjadi destinasi tracking bagi komunitas pesepeda karena jalurnya yang menantang. Sampai saat ini, pengunjung masih bisa menikmati tracking sepeda menuju lokasi tebing. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati soft hiking yang seru dan menantang adrenalin serta kekuatan fisik.

Dengan keindahan alam yang dimilikinya, Tebing Keraton patut menjadi salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi di Bandung. Yuk, kunjungi Tebing Keraton dan nikmati keindahan alamnya!

Daya Tarik Tebing Keraton Bandung Image From @priiel
Daya Tarik Tebing Keraton Bandung Image From @priiel

Fasilitas Umum di Tebing Keraton

Tebing Keraton telah menjadi populer di media sosial karena pemandangannya yang menakjubkan dan kini fasilitasnya sudah semakin lengkap. Harga tiket awal yang hanya seikhlasnya sekarang telah naik menjadi Rp 17.000. Fasilitas yang tersedia di Tebing Keraton juga sudah mencukupi kebutuhan liburan Anda, di antaranya:

Baca Juga  Byron Selective Bandung Lokasi Foto dan Harga Menu Terbaru
  • Musholla
  • Gazebo
  • Toilet
  • Kedai Makan
  • Area Parkir

Meskipun fasilitas yang tersedia masih terbatas, namun keindahan pemandangan yang ditawarkan akan membuat Anda merasa puas. Anda dapat menikmati waktu bersantai dengan keluarga dan teman-teman di gazebo, ata memperbaiki wudhu di musholla sebelum menikmati keindahan Tebing Keraton.

Jangan khawatir tentang fasilitas toilet, karena toilet yang bersih dan nyaman sudah tersedia di area Tebing Keraton. Dan jika Anda merasa lapar setelah menikmati keindahan Tebing Keraton, Anda dapat mencicipi makanan yang tersedia di kedai makan.

Untuk memudahkan akses ke Tebing Keraton, tersedia pula area parkir yang luas. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Tebing Keraton dan menikmati keindahan alamnya.

Lokasi dan Rute Perjalanan Menuju Tebing Keraton

Tebing Keraton, sebuah tempat wisata yang populer di Bandung, memiliki lokasi yang sangat mudah dijangkau. Berlokasi di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Tebing Keraton hanya berjarak 15 menit dari pusat kota.

Untuk menuju ke Tebing Keraton, terdapat beberapa rute yang dapat diambil. Rute yang paling direkomendasikan adalah melalui Terminal Dago-Ciburial-Taman Hutan Raya IR Juanda-petunjuk arah Tebing Keraton-Jalan Bukit Pakar-Kampung Ciharegem-Tebing Keraton.

Namun, perlu diingat bahwa saat menuju ke Tebing Keraton, para wisatawan akan melewati jalan yang menanjak dan berbatu. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk selalu berhati-hati dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima.

Setelah tiba di pos atas, pengunjung dapat memarkirkan kendaraan dan melanjutkan perjalanan menuju puncak dengan berjalan kaki sekitar 5 menit. Apabila masih bingung dengan rute menuju Tebing Keraton, bisa mengakses Google Maps yang tersedia untuk informasi yang lebih detail.

Bagi anda yang masih bingung dengan lokasi dari tempat wisata hits ini berdasarkan alamat dan juga petunjuk di atas, maka jangan khawatir karena kami juga memberikan peta lokasi Tebing Keraton Bogor yang bisa anda buka pada link berikut demi memudahkan anda dalam menentukan rute perjalanan dari lokasi anda. GoogleMaps

Jam Buka Tebing Keraton Bandung Image From @vannisa24k
Jam Buka Tebing Keraton Bandung Image From @vannisa24k

Jam Buka Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton, yang terkenal dengan pemandangan alam perbukitan hijau nan sejuk, kini menjadi tujuan wisata populer bagi pecinta alam di Bandung. Tempat wisata ini sangat cocok bagi mereka yang ingin merasakan sensasi healing dan relaksasi setelah sibuk bekerja.

Jangan khawatir tentang jam buka, karena Tebing Keraton buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, termasuk pada weekdays maupun weekend. Kalian bebas untuk mengunjungi tempat ini kapan saja.

Tempat wisata ini akan sangat ramai terutama saat akhir pekan, terutama dikunjungi oleh kalangan anak muda. Anda bisa menikmati liburan santai sambil melepas lelah dari rutinitas kerja yang melelahkan.

Baca Juga  Pancar Garden Bogor Lokasi & harga Menu Terbaru Januari 2024

TIPS Berkunjung ke Tebing Keraton di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik, termasuk Tebing Keraton. Berikut adalah beberapa tips dari wisatamilenial beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat berkunjung ke sana.

Datanglah pada musim kemarau

Sebagai kota yang terletak di daerah pegunungan, Bandung memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Oleh karena itu, disarankan untuk mengunjungi Tebing Keraton pada musim kemarau untuk menghindari cuaca yang buruk dan memastikan liburan Anda berjalan lancar.

Bawa kamera

Tebing Keraton dikenal dengan julukan “tebing instagramable” karena memiliki banyak spot foto yang menarik dan wajib diabadikan. Oleh karena itu, pastikan Anda membawa kamera saat berkunjung ke sana.

Berhati-hatilah saat mengambil foto

Jalanan di sekitar Tebing Keraton cukup curam dan belum sepenuhnya aman, terutama saat Anda mengambil foto di area yang agak sulit dijangkau. Pastikan Anda berhati-hati dan tidak berbuat nekat agar terhindar dari kecelakaan.

Kenakan pakaian yang tebal

Meskipun Anda berkunjung pada siang hari, suhu udara di daerah pegunungan seperti Bandung selalu dingin. Oleh karena itu, disarankan untuk mengenakan jaket atau pakaian yang tebal agar tidak kedinginan saat berada di Tebing Keraton.

Tebing Keraton merupakan destinasi wisata alam yang menarik dan sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Bandung. Pastikan Anda memasukkan tempat ini ke dalam daftar destinasi liburan Anda.

Lokasi Tebing Keraton Bandung Image From @ariswbr
Lokasi Tebing Keraton Bandung Image From @ariswbr

Harga Tiket Masuk ke Tebing Keraton Bandung

Untuk memasuki kawasan Tebing Keraton, pengunjung perlu membayar tiket masuk seharga Rp 17.000 per orang. Meskipun demikian, harganya cukup terjangkau mengingat keindahan alam dan fasilitas yang disediakan di sana. Untuk wisatawan asing, harga tiket masuk dikenakan sebesar Rp 76.000 per orang.

Selain tiket masuk, pengunjung juga perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000. Tarif ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Namun, pengelola kawasan senantiasa memperhatikan kebersihan dan kenyamanan area sehingga pengunjung bisa betah berlama-lama di sana.

Harap dicatat bahwa harga tiket masuk dan biaya parkir dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Oleh karena itu, sebaiknya periksa terlebih dahulu sebelum berkunjung ke Tebing Keraton.

Sekian informasi yang dapat kami bagikan kali ini tentang Tebing Keraton Bandung. Kami harap artikel ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian yang sedang berencana untuk berlibur ke bandung dan dapat membuat anda tertarik untuk berkunjung ke Tebing Keraton Bandung.

Kunjungi juga tempat-tempat menarik lainnya di bandung seperti Boekit Tjahaya Cafe, De Javan Coffee & Eatery Bandung, Eskalasi Space Bandung dan masih banyak lagi lainnya siapa tau anda ingin lanjung hangout bersama keluarga ataupun pasangan anda setelah berlibur ke Tebing Keraton Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *